SMA Mojotengah rindu Bimbingan UPT Konservasi

SMA Mojotengah rindu Bimbingan UPT Konservasi

kunjungan SMA N 1 Mojotengah yang merupakan juara I Green School Award (GSA) 2012 dan 2013 mengunjungi UPT Pengembangan Konservasi pada Kamis, 14 April 2016. Kunjungan ini disamping untuk menjalin kembali silaturahmi yang pernah ada, juga memohon restu untuk mengikuti adiwiyata tingkat Asean. Adapun yang datang adalah kepala sekolah sma n 1 mojotengan Ibu Sri Widyastuti, Koordinator adiwiyata SMA bapak Endang, Waka Sarpras dan Bendahara Sekolah.

“Berkat mengikuti green school award, sma 1 mojotengah menemukan jati diri/identitas sekolah, dan sekarang ketika green school ya sma 1 mojotengah. Masukan-masukan dan arahan dari UPT pengembangan konservasi khususnya bapak kusmuriyanto membuat sekolah kami mendapatkan bantuan dari dinas terkait, yang terbaru mendapatkan bantuan 100 juta lebih untuk taman, biodegester, solar cell, biopori dari BLH” ucap Kepala Sekolah SMA N 1 Mojotengah

‘Alhamdulillah, SMA N 1 Mojotengah menjadi Perintis sekolah hijau di wilayah wonosobo’ tambah bu kepala sekolah.

Bapak Endang menambahkan, berkat GSA pendaftar sekolah meningkat drastis, diibaratkan sebelum ikut GSA setiap ada pendaftar pasti diterima disekolah, dan setelah SMA N 1 Mojotengah mengikuti GSA, sampai menolak 200 pendaftar, ini berkat GSA tegasnya.

SMA N 1 Mojotengah pun menjadi penggerak dan membimbing sekolah di wilayah wonosobo dan sekolah yang berpotensi mengikuti GSA baik sekolah di jawa tengah maupun di DI Yogyakarta, dan dengan ini kami ingin MoU kerjasama untuk memudahkan kami bergerak sebagai panjang tangan UPT Pengembangan Konservasi dalam peran serta kepedulian konservasi lingkungan, tambah ibu Sri Widyastuti.

SMA 1 Mojotengah berharap kunjungan dari UPT Pengembangan Konservasi serta dilibatkan dalam berbagai kegiatan nya.

Sumber: http://konservasi.unnes.ac.id/2016/04/18/sma-mojotengah-rindu-bimbingan-upt-konservasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.