“Wika Mengajar 2020” di SMA N 1 Mojotengah

Perusahaan BUMN PT. Wijaya Karya menggelar acara “Wika Mengajar” 2020 di SMA Negeri 1 Mojotengah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu 12/2, dalam rangka menyongsong Hari Jadi ke-60 WIKA.

Menurut Project Mananger WIKA Mustopo, gerakan Acara Wika Mengajar 2020 dilaksanakan di sejumlah 60 wilayah proyek WIKA se-Indonesia termasuk juga SMAN 1 Mojotengah, yang berjalan dari tanggal 3-15 Februari 2020.

Hal tersebut, kata dia, sekaligus mendistribusikan alat penunjangnya lewat acara tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sebagai wujud komitmen kepedulian dan perhatian kepada pendidikan Indonesia.

Ia mengemukakan sebagai salah satu entitas anak WIKA, WIKA berkesempatan mengajar di SMAN 1 Mojotengah yang lokasinya di dekat sumber mata air mudal.

Acara WIKA Mengajar 2020 ini, kata dia, hadir guna mempersiapkan kader-kader bangsa, anak-anak muda Indonesia dalam membuat karakter intelektual dan perubahan positif pola berpikir serta mempelajari selaras dengan perkembangan teknologi.

Maksud dari aktivitas ini, supaya WIKA dapat memberi inspirasi para siswa dan siswi sekolah menengah atas (SMA) lewat bermacam macam narasi tentang profesinya, serta menanamkan nilai kebaikan, kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negara lewat perannya sebagai generasi muda, kata Mustopo.

Tidak cuma itu, lanjut dia, lewat salah satu pilar CSR, yaitu WIKA Pintar, WIKA juga memberikan pertolongan sarana mencari ilmu mengajar terhadap sekolah atau lembaga pendidikan tempat, di mana aktivitas WIKA Mengajar 2020 berlangsung.

Menurut dia, antusiasme seluruh civitas sekolah, terutama para siswa, terlukis lewat semangat mereka atas sambangan dari Tim WIKA ini. Pastinya aktivitas ini, dinilai sangat berguna utk membangun pendidikan bermutu bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda.

“Sehingga, para siswa tumbuh kesiapan dan kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang semakin berat di masa datang,” katanya.

Kepala SMA Negara 1 Mojotengah Heri Pujiyanto dengan adanya gerakan Wika Mengajar di SMAN 1 Mojotengah menyongsong baik dengan aktivitas ini, tidak hanya sekali saja, tapi bisa terjadi kerja sama selanjutnya.

“Heri mengharapkan gerakan silaturahmi Wika Mengajar bisa berlanjut hingga kegiatan-kegiatan berikutnya di sekolah ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Project Manager WIKA Mustopo juga telah memberikan pertolongan pada sekolah berupa Netbook, dan bibit pohon buah Mojo utk ditanam di kawasan sekolah.

Sumber berita : medianasional.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.