Festival Jatidiri Smoteng 2019

Dalam rangka memperingati bulan bahasa dan sumpah pemuda, SMA N 1 Mojotengah mempersembahkan “Festival Jatidiri Smoteng” dengan rangkaian acara:
– Lomba bulan bahasa
– Seminar motivasi
– Krenova market day
– Panggung kreasi seni siswa

Kegiatan Festival Jatidiri Smoteng hari pertama, Selasa tanggal 22 Oktober 2019 berlangsung meriah.
Diawali dengan senam pagi bersama antara guru, karyawan dan murid-murid yang dipimpin oleh Bu Ricka. Kemudian dilanjutkan dengan lomba gerak dan lagu yang diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas.

Dalam rangkaian kegiatan Festival Jatidiri Smoteng peringatan hari sumpah pemuda tahun 2019, SMA N 1 Mojotengah mengadakan seminar motivasi bertempat di kampus 2 smoteng (baca;halaman parkir gedung utara). Menghadirkan Bpk Bambang Nugroho seorang terapis behaviour dari Semarang, seminar berjalan menarik&penuh semangat. Mengusung tema “Menuju Sekolah Berbudaya” diharapkan para siswa-siswi menanamkan cara pandang yang positif sehingga tercermin dalam budaya kehidupan yang positif pula. Turut hadir dalam acara ini komunitas disabilitas Wonosobo, menyemarakan dan menginspirasi para siswa. Acara ditutup dengan Gerakan Smoteng Peduli, donasi untuk korban bencana. Serta Geli Smoteng atau Gerakan Literasi SMA N 1 Mojotengah.

Puncak acara Festival Jatidiri Smoteng dibuka secara resmi oleh pengawas SMA cabang dinas wilayah IX dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Drs Danang Kusumanto, M.Si. Menurut beliau, kegiatan semacam ini sangat perlu untuk terus dilaksanakan dalam upaya untuk penguatan pendidikan karakter.
Rangkaian puncak acara antara lain grand final bulan bahasa yaitu final lomba baca puisi, speech contest, dan vocal akustik. Selain itu ada juga krenova market day, di mana siswa diharapkan mampu menciptakan kreatifitas dan inovasi produk makanan yang bisa diunggulkan untuk dijual di stand kelas masing-masing. Dengan kegiatan ini siswa-siswi SMA N 1 Mojotengah diharapkan memiliki budaya berwirausaha. Rangkaian acara juga diisi dengan pentas seni dan kreasi siswa dengan menampilkan tari kreasi, karawitan, puisi serta band SMA N 1 Mojotengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.