Ditetapkan Sebagai Penyelenggara Pendidikan Terbaik, SMA 1 Mojotengah Raih Emas Indonesia

Pengakuan atas kinerja penyelenggaraan pendidikan bermutu kembali diterima SMA 1 Mojotengah. Setelah beberapa waktu lalu Kepala Sekolahnya menerima penghargaan sebagai pendidik terbaik dari Indonesia Education-Educator & Proffesional Award (IEEPA), Jum’at (31/10) lalu sekolah yang dipimpin Dra Sri Widiastuti tersebut dinobatkan sebagai The Best Education And Tutoring Programme Of The Year.

Ditemui di ruang kerja Kepala Sekolah, Senin (3/11) Sri Widiastuti menjelaskan bahwa penghargaan sebagai penyelenggara pendidikan terbaik, yang diberikan oleh Pusat Rekor Indonesia di Hotel Sultan Jakarta tersebut menjadi salah satu bentuk legitimasi dan kepercayaan masyarakat kepada SMA 1 Mojotengah. Sekolah yang juga menyandang predikat sebagai Green School terbaik di Indonesia tersebut, menurut Sri juga dinilai mampu melaksanakan pendidikan yang melatih siswa untuk mandiri, sehingga layak mendapat anugerah Emas Indonesia.

Melalui penghargaan emas Indonesia yang ditandatangani Menteri Tenaga Kerja tersebut, Sri menegaskan bahwa pihak sekolah tidak akan berhenti berinovasi demi meningkatkan kualitas pendidikan di SMA 1 Mojotengah. Baginya, Emas Indonesia justru menjadi motivasi untuk mengembangkan kegiatan sesuai dengan kebutuhan peserta didik dan lingkungan. Beberapa kegiatan yang akan terus digiatkan sekolah, menurut Sri meliputi ; penghijauan, gerakan peduli alun-alun bersih, kemah bakti green area, market day, pelatihan jurnalistik, kebun bibit sekolah, dan sosialisasi dan kampanye penyelamatan lingkungan.

Sri berharap, adanya pengakuan berbagai pihak di level nasional akan kiprah SMA 1 Mojotengah tersebut juga akan mampu memberi efek positif bagi para siswa, untuk senantiasa meningkatkan kreatifitas dan prestasi mereka.

(Sumber: https://www.wonosobokab.go.id/website/index.php/berita/seputar-wonosobo/item/1568-ditetapkan-sebagai-penyelenggara-pendidikan-terbaik-sma-1-mojotengah-raih-emas-indonesia/1568-ditetapkan-sebagai-penyelenggara-pendidikan-terbaik-sma-1-mojotengah-raih-emas-indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.